Touring dan Oriflame

Sebenarnya ga ada hubungan langsung dari judul yang saya tulis…..kalau mendengar kata Touring pasti pikiran akan membayangkan iring-iringan kendaraan roda dua/ empat, sedangkan Oriflame pasti langsung berpikir MLM atau kosmetik. Keduanya pernah dan masih saya jalani saat ini, aktifitas touring sering saya lakukan dengan sepeda motor bebek bersama teman kantor ataupun komunitas, semenjak berkeluarga sudah jarang…hanya sesekali saja. Oriflame adalah bisnis MLM yang saat ini sedang saya jalankan diluar aktifitas pekerjaan utama saya sebagai karyawan swasta.

Karena saya pernah merasakan kedua aktifitas tadi, jadi memang benar kalau mengerjakan bisnis Oriflame itu sama seperti apa yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk aktifitas touring. Saya coba jabarkan kenapa keduanya bisa saya hubungkan.

Ini yang biasa dialami saat TOURING:

– Butuh persiapan saat merencanakan perjalanan touring, akomodasi, kesiapan kendaraan, dan rute perjalanan.

– Sering kali tujuan touring adalah tujuan yang belum pernah dikunjungi, jadi biasanya cari-cari informasi mengenai rute perjalanan, tanya-tanya sama orang yang sudah pernah ke lokasi tujuan

– Saat perjalanan banyak medan dan kondisi jalan yang dilalui mulai dari kemacetan, tanjakan, turunan, jalanan rusak, jalanan sepi, dan semua dilalui dengan menikmatinya demi sampai dilokasi tujuan

– Ketika sudah pernah mendatangi suatu lokasi, biasanya muncul rasa ketagihan dan ingin menjelajah daerah lain yang bahkan lebih jauh.

– Dalam perjalanan pasti butuh istirahat agar konsentrasi dan tenaga bisa dipulihkan dan “recharge”, setelah itu lanjut lagi.

Begitu juga ketika kita menjalankan suatu bisnis usaha apapun itu seperti contohnya bisnis ORIFLAME yang saya jalankan:

– Butuh persiapan ketika memulai atau baru ingin memulai bisnisnya, syarat pendaftaran, kemauan belajar, buang mental block-nya, siapin pertanyaan yang akan ditanyakan ke upline untuk lebih banyak belajar.

– Apa yang kita lalui saat jalani bisnisnya tentunya belum pernah kita alami dan belum kita rasakan, tapi di Orilame akan banyak orang-orang yang siap membantu kita, banyak yang bimbing, banyak mentornya dan yang pasti kita tidak sendiri…..jadikan upline tempat bertanya dan belajar karena mereka sudah lebih dulu mengalami apa yang sedang dan akan kita lalui, dan tentunya nurut aja karena upline ga akan membuat kita “nyasar” atau tersesat.

– Jalanin bisnisnya ga selamanya mulus, pasti ada liku-likunya….ditolak orang, diketawain orang, diejek orang, ketemu downline yang kesel kalo barang kosong, telat dateng, susah rekrut, pokoknya banyak deh dan semuanya itu kalo kita menjalaninya dengan ENJOY pasti akan ketemu solusinya karena kita yakin semuanya bisa dihadapi demi impian kita dan tim kita terwujud.

–  di Oriflame itu ada yang namanya Success Plan, sekali kita mencapai tangga jenjang karirnya pasti akan membuat ketagihan….ya gimana ga ketagihan….naik level artinya bonusnya udah dirasakan dan ingin mencapai ke level yang lebih tinggi lagi tentunya demi impian kita bisa diwujudkan.

– Bisnis Oriflame juga butuh rehat…rehat maksudnya agar kita bisa me=recharge ilmu yang kita sudah dapat dan praktekkan….recharge-nya ya melalui ikutan training, selesai training dijamin bakalan nambah ilmu.

Banyak banget yang bisa diaplikasikan…..karena ya itu tadi…jalanin Oriflame sama seperti kita menjalani kehidupan ini…apapun maknanya bisa kita terapkan dalam jalanin bisnisnya. Maknai…..Praktekkan….dan kita akan mengerti apa yang seharusnya kita lakukan, karena bisnis oriflame adalah kita berinteraksi dengan banyak orang beragam karakter.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment